Berita

Peringatan Hari Disabilitas Internasional bersama Dinas Sosial dan Pemerintahan Kota Kediri dengan siswa-siswi dan penyandang disabilitas Kota Kediri

2022-12-26 09:09:40

Admin

Image

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap Kota Kediri menjadi kota yang inklusif. Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri saat membuka peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kota Kediri, Selasa (6/12) di Kampus IV UNP Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh organisasi disabilitas di Kota Kediri. Menariknya, acara ini memberikan ruang bagi disabilitas untuk menunjukkan bakat dan juga kreativitasnya. Seperti dengan penampilan grup band dan tari. 


Abdullah Abu Bakar mengungkapkan Pemerintah Kota Kediri peduli terhadap kesetaraan bagi disabilitas. Di beberapa OPD sudah ada pegawai disabilitas. Nantinya setiap OPD harus memiliki pegawai disabilitas. Pemerintah Kota Kediri juga mewujudkan pelayanan ramah disabilitas. Dimana setiap kantor wajib memberikan kemudahan akses bagi disabilitas. "Kantor-kantor harus mulai punya karyawan dari disabilitas. Artinya kita harus membuka ruang untuk itu tidak hanya memberikan bantuan saja tapi mereka juga butuh kerja. Kita akan kerjasama dengan mereka apa yang kira-kira bisa dikerjakan," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur Budi menjelaskan Pemerintah Kota Kediri memiliki kepedulian terhadap disabilitas. Pemerintah Kota Kediri memberikan bantuan sosial serta bantuan alat untuk lebih mudah akses dengan lingkungan sosialnya. Semua untuk menunjang aktivitas dari disabilitas. "Di acara ini kita hadirkan DPM dan Dispenduk juga. Tujuannya untuk memberikan akses kepada disabilitas untuk dapat pelayanan yang mungkin selama ini ada kendala. Kita buka ruang untuk teman-teman disabilitas," jelasnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari disabilitas. Salah satunya, Sriana dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI). Menurutnya kegiatan ini memberikan banyak keuntungan bagi disabilitas. Hasil karya dari teman-teman disabilitas dipamerkan. "Banyak sekali bantuan dari Pemerintah Kota Kediri yang diberikan. Selain mendapat bantuan sosial Pemerintah Kota Kediri juga mendukung kegiatan-kegiatan dari disabilitas. Semoga ke depan disabilitas lebih baik dan lebih maju lagi," ujarnya.

dikutip: Website Pemkot Kediri


Lokasi Sekolah

Alamat

Jln Medang Kamolan No. 1 , Balowerti , Kec. Kota Kota Kediri

Email

slbbputeraasih@gmail.com

Nomor Telepon

081331192609

Managed By ABK Istimewa 2022.